Persiapan IMSi PoliMedia Makassar Jelang AFI 2016

“Menjelang diselenggarakannya Apresiasi Film IMSi atau AFI 2016, UKM IMSi PoliMedia Makassar terus giat melakukan misi pengumpulan dana.”

IMSi  (Ikatan Mahasiswa Sinematografi) adalah salah satu UKM di kampus PoliMedia Makassar yang fokus kegiatannya meciptakan video kreatif seperti iklan dan film-film pendek. IMSi PoliMedia Makassar telah terbentuk sejak 9 November 2013 dengan anggotanya yang merupakan mahasiswa aktif PoliMedia Makassar.

Saat ini, IMSi tengah disibukan dengan penggalangan dana dan publikasi untuk persiapan acara Apresiasi Film IMSi atau AFI 2016 yang  akan  berlangsung pada bulan Oktober  mendatang. Sejauh ini, IMSi melakukan penggalangan dana dengan cara mengadakan “Road Show Goes to AFI 2016”  di SMK 1 Bungoro. Dengan acara roadshow ini, IMSi mendapat dana dari hasil penjualan tiket. Selain dari penjualan tiket, IMSi juga mendapat dana dari hasil penjualan yang dilakukan oleh para anggota IMSi sendiri.

“Sejauh ini kami dari IMSi memperoleh dana dari hasi penjualan/wirausaha teman-teman dari UKM IMSi dan sudah mengadakan Road Show Goes to AFI 2016 ke SMK 1 Bungoro Kabupaten Pangkep dan memperoleh dana dari uang masuk. Dan nanti pada tanggal 15 Oktober kami akan melanjutkan roadshow lagi ke  SMA 15 MakaSsar” ucap Al Mustakim selaku ketua UKM IMSi kepada kontributor majalahketik.com, Aulia Medina.

Sampai saat ini kesulitan yang dialami IMSi hanyalah soal pendanaan saja. Tetapi IMSi tetap berkomitmen akan terus melakukan penggalangan dana hingga dana yang di targetkan tercapai. Untuk berapa jumlah dananya, ketua IMSi mengaku tidak bisa menyebutkan berapa totalnya hanya saja bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Pembentukan panitia IMSi sudah dilakukan dari bulan Juli. Untuk AFI 2016, IMSi sedang melakukan 2 penggarapan film yaitu “TURUNAN” dan “DEAR”. Rencananya dua film tersebutlah yang akan di rilis dan ditayangkan. Nantinya, di acara AFI akan disediakan bioskop mini untuk pemutaran film karya anak-anak Makassar. Karenanya acara AFI bertujuan untuk mempertemukan para sineas muda Makassar.

Oleh: Aulia Medina

Editor : Muhammad Syahid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *