Wajib Dengar, 9 Lagu Ini Siap Menemani Ramadhanmu

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nanti oleh umat Islam karena selain berpuasa, bulan ini juga sebagai momen memperbaiki ibadah dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Meskipun adanya penerapan lockdown selama pandemi Covid-19 ini, bukan berarti kamu tidak bisa merasakan momen Ramadhan, lho! Salah satu caranya dengan mendengarkan lagu bernuansa Ramadhan. Nah, ini dia 9 lagu bernuansa Ramadhan yang siap menemanimu berpuasa.

Polimedia
Lagu-lagu yang Siap Menemani Ramadhanmu.

1. Opick – Ramadhan Tiba

Lagu ini sudah menjadi ciri khas saat menjelang Ramadhan. Musik yang memiliki intro lirik berupa “Ramadhan tiba” membuat para pendengar bersemangat untuk menyambut bulan Ramadhan. Lagu ini selalu menemani tiap Ramadhan walaupun telah dirilis sejak 2008.

2. Maher Zain – Ramadhan

Lagu-lagu Maher Zain memang selalu menyejukkan hati, tak terkecuali lagu yang menunjukkan rasa sukacita  dalam menyambut bulan suci penuh berkah ini. Lagu ini rilis pada tahun 2013 dan tersedia dalam 4 bahasa, yakni Melayu, Inggris, Arab, dan Turki. Kamu suka versi yang mana?

3. Tompi – Ramadhan Datang

Tompi pun ikut meramaikan Ramadhan dengan menghadirkan lagu bertajuk Ramadhan Datang. Suara yang merdu, nada yang ceria ditambah lirik yang menggambarkan kegembiraan bulan Ramadhan membuat lagu ini sangat asyik dan langganan diputar saat bulan Ramadhan.

4. Bunga Citra Lestari (BCL) – Bulan Penuh Ampunan

Lagu Bulan Penuh Ampunan oleh BCL ini nyaman didengarkan karena suara BCL yang lembut serta lirik yang sarat akan makna. Liriknya penuh kegembiraan dan mengingatkan kepada sesama untuk selalu berbuat kebaikan.

Polimedia
Daftar Lagu Bernuansa Ramadhan.

5. Haddad Alwi ft. Anti – Marhaban Ya Ramadhan

Kembali berduet, Haddad Alwi merilis lagu berjudul Marhaban Ya Ramadhan bersama penyanyi cilik bernama Anti. Lagu ini pun sukses memberi kesan kegembiraan bulan Ramadhan, Hayo siapa yang sampai sekarang masih suka lagu ini?

6. Gita Gutawa – Idul Fitri

Dengan suara Gita Gutawa yang khas, lagu ini sangat cocok diputar pada saat Ramadhan bahkan Idul Fitri karena membuat pendengar bersemangat untuk menjalani puasa dan segera bertemu hari raya untuk bersilaturahmi.

Baca juga : Tak Hanya Rebahan, Ini 5 Kegiatan Bermanfaat Saat Social Distancing

7. Gigi – Lebaran Sebentar Lagi

Band Gigi berhasil men-cover lagu religi milik Bimbo dengan sentuhan rock yang tak kalah asik untuk didengarkan dari versi aslinya. Lagu ini cocok didengarkan saat lebaran karena liriknya menggambarkan seseorang yang mendambakan hari raya setelah melewati bulan Ramadhan.

8. Ungu – Selamat Lebaran

Lagu lebaran lainnya datang dari Ungu. Band ini memang sering mengeluarkan single religi, salah satunya berjudul Selamat Lebaran. Pada intro lagu ini terdapat takbir yang menambah nuansa Idul Fitri serta lirik yang menyerukan selamat lebaran dan saling memaafkan.

9. Sabyan ft. Nagita Slavina – Ramadhan

Pada Ramadhan kali ini, Nissa Sabyan menggandeng Nagita Slavina dalam lagu yang berjudul Ramadhan dengan lirik yang menggambarkan keindahan bulan Ramadhan. Lagu ini mendapat reaksi yang baik dari masyarakat walaupun lagu tersebut rilis baru-baru ini.

Itu dia daftar lagu bernuansa Ramadhan yang cocok menemani kamu selama Ramadhan ini. Selamat mendengarkan dan selamat berpuasa!

Penulis: Yuni Puspita Dewi

Editor: Jesica Syaputri