Pelantikan Ormawa 2020: Tetap Optimis di Masa Pandemi

Majalahketik.com (16/08/2020) – Telah dilaksanakan serah terima jabatan pengurus lama ke pengurus baru dan pelantikan daring pengurus baru Organisasi Mahasiswa di aula PoliMedia pada hari Jumat, 14 Agustus 2020.  Di masa pandemi ini, Pelantikan tidak seperti biasanya, dimana hanya dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur PoliMedia, MPM, Ketua dan Wakil ketua BEM, serta para Ketua HIMA masing-masing Program Studi.

Suasana serah terima pengurus lama ke pengurus baru dan pelantikan daring pengurus baru Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta yang bertempat di Aula dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (Jum’at, 14/08/20).

Ormawa (Organisasi Mahasiswa) adalah organisasi yang beranggotakan para Mahasiswa untuk mewadahi bakat, minat, dan potensi Mahasiswa. Ormawa juga merupakan tempat berkumpulnya Mahasiswa untuk mencapai tujuan bersama. Ormawa di PoliMedia terdiri dari MPM, BEM, dan HIMA.

Karena situasi pandemi saat ini, para anggota Ormawa bisa menyaksikan pelantikan via daring yang diadakan oleh MPM PoliMedia dari mulai proses sambutan hingga pelantikan pengurus baru Ormawa.

Penyematan pin oleh Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, Bapak Dr. Purnomo Ananto kepada Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Desain Mode. (Jum’at, 14/08/20).

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus MPM, BEM, dan juga HIMA tahun 2019 yang sudah mendarmabaktikan dan memberikan sumbangsihnya kepada PoliMedia, semoga amal dan ibadah serta perjuangan kalian mendapat pahala disisi Allah SWT. Dan bagi MPM, BEM, dan HIMA yang baru saja dilantik semoga dapat menjalankan amanah ini dan semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Dr. Purnomo Ananto, MM selaku Direktur PoliMedia usai melantik para pengurus Organisasi Mahasiswa.

Ketua MPM tahun 2019/2020, Syahril Sobirin, berharap semoga visi dan misi Ormawa bisa tercapai di tahun ini hingga tuntas, serta permasalahan yang dikeluhkesahkan bisa teratasi serta mendapatkan solusi terbaik . Ia juga berharap agar para Ormawa terus melaksanakan kaderisasi.

Baca Juga : Indahnya Berbagi #DiRumahAja melalui AMUBA 7

“Harapan saya, semoga para teman-teman Ormawa menyukai terhadap peran dan fungsinya di Ormawa, supaya yang dikerjakan itu ikhlas dan tidak menjadi beban,” ujar Ketua HIMA Program Studi Animasi, Syarif Ramadhan.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua BEM PoliMedia tahun 2019/2020, Muhammad Taufan. Ia berharap agar Ormawa tahun ini lebih baik dari sebelumnya, dan semoga ide-ide kreatifnya bisa lebih keluar.

Penandatanganan Surat Berita Acara sekaligus serah terima jabatan oleh Ketua MPM 2019 ke Ketua MPM 2020. (Jum’at, 14/08/20)

Walaupun di tengah masa Pandemi, Ormawa PoliMedia tetap optimis bisa menjalankan visi dan misinya dengan baik serta mencapai tujuan yang lebih baik dari Ormawa di tahun sebelumnya.

“Harapannya agar lebih progresif walaupun ditengah pandemi covid-19 saat ini,”  ujar Farhan Aditya selaku ketua MPM 2020.

“Dan semoga Ormawa tahun ini bisa berkolaborasi untuk menggapai visi misi bersama kita,”  lanjutnya saat ditanya tentang harapannya untuk Ormawa tahun 2020.

Tentunya kita berharap seluruh Ormawa dapat mencapai visi misi mereka, serta amanah dengan tugas yang diemban. Semoga tujuannya tercapai dan dapat menciptakan Ormawa yang lebih kreatif dan inovatif.

Jurnalis: Ahmad Kamil

Fotografer: Ade Putri Meiyanti

Editor: Rifdah Jihan Azizah