Indahnya Berbagi #DiRumahAja melalui AMUBA 7

Majalahketik.com(19/06/2020) – Aksi Multimedia Berbagi atau AMUBA merupakan kegiatan penggalangan dana yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Kegiatan AMUBA menjadi salah satu program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Multimedia Jakarta (HIMEDIA JAKARTA) yang sudah berjalan sejak tahun 2013 hingga kini sudah memasuki tahun ke-7.

Kegiatan AMUBA kali ini bertajuk “Indahnya Berbagi #dirumahaja”. AMUBA 7 mengusung tema meskipun di tengah pandemi saat ini, kita masih bisa melakukan hal yang bermanfaat walaupun hanya di rumah saja. Berbeda dengan tahun sebelumnya, para panitia kegiatan AMUBA 7 berusaha untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan format yang memungkinkan dengan keadaan sekarang. AMUBA 7 memakai metode live streaming yang dilakukan setiap hari Senin dan Kamis pukul 15.00 WIB dari 8 Juni 2020  hingga 2 Juli 2020 mendatang. Kegiatan live streaming tersebut akan dilakukan di channel Youtube HIMEDIA Jakarta. Tujuan dari live streaming tersebut adalah mengadakan hiburan serta edukasi untuk menarik para donatur yang mana nantinya pemasukan tersebut akan menjadi dana sumbangan untuk kegiatan AMUBA 7.

Jakarta, mahasiswa program studi Multimedia PoliMedia Jakarta sedang melakukan live streaming di channel YouTube HIMEDIA JKT dalam kegiatan penggalangan dana yang dilakukan setiap hari Senin dan Kamis pukul 15.00 WIB.

“Iya, tahun ini kita pakai metode live streaming. Di setiap pertemuan (live streaming) akan memiliki materi pembahasan yang berbeda. Jadi, AMUBA 7 ini bukan hanya membagikan di saat santunannya saja, tapi saat penggalangan dananya pun kita juga berbagi (ilmu) kepada audiens,” ujar Naufal Falah selaku ketua pelaksana.

Setelah dana terkumpul, nantinya hasil tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk yang ada di jalanan. Namun, untuk segmentasi tempat, status, dan lainnya masih dalam tahap diskusi mengingat kondisi yang belum memungkinkan.

“Untuk pembagian santunan nanti kita lihat kondisi dulu. Kalau membaik mungkin kita bisa adain acara seperti tahun lalu (di panti asuhan), tetapi kalau memang kondisinya belum berubah akan diwakilkan oleh beberapa panitia saja,” tutup Naufal Falah.

Baca Juga : IKRAM 2020 : Gerakan Donasi, Siasati Pandemi

Dengan adanya kegiatan penggalangan dana melalui konten acara tersebut, ia berharap hasil dari donasi tersebut dapat bermanfaat bagi banyak orang. Ia juga berharap hal ini mampu lebih mengenalkan nama Politeknik Negeri Media Kreatif kepada masyarakat, terutama Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai AMUBA 7 dapat mengunjungi akun Instagram @amuba.himediajkt atau menghubungi 0812-8806-2936 (David). Bagi kalian yang ingin ikut berdonasi dapat membuka link bit.ly/DonasiAmuba untuk melihat nomor rekening donasi.

 

Jurnalis: Asih Munggarani

Editor: Jesica Syaputri

Fotografer: Haikal Mulki