Follow

Bangga! UKM Silat PoliMedia Kembali Raih Prestasi

Pada 14 Mei 2023, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Silat PoliMedia berhasil meraih prestasi pada kompetisi Jakarta National Championship 1 yang dilaksanakan di Gor Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Kompetisi Jakarta National Championship dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 13 Mei 2023 untuk kategori SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama), serta 14 Mei 2023 untuk kategori SMA (Sekolah Menengah Atas) dan dewasa.

Tidak ada syarat utama untuk mengikuti kompetisi ini, peserta hanya perlu menyiapkan akte kelahiran, KK (Kartu Keluarga), dan data lainnya. Selain harus menyiapkan sebagian data, peserta juga harus melatih fisik untuk bertanding. Ini bukan kali pertama UKM Silat PoliMedia memberikan prestasi, sudah banyak prestasi-prestasi sebelumnya yang mengharumkan nama PoliMedia.

Adapun nama-nama anggota UKM Silat yang berhasil menjuarai kompetisi, yaitu :

Kategori Putra Dewasa:

  1. Arif Hidayatullah (Teknologi Permainan semester 2) Juara 3
  2. Muhammad Kanz Aiman (Teknologi Permainan semester 2) Juara 3
  3. Muhamad Ade Farhan (Desain Grafis semester 2) Juara 3
  4. Naufal Choiri Humam (Teknologi Rekayasa Multimedia semester 6) Juara 3
  5. Mohamad Naufal Alim (Teknologi Rekayasa Multimedia semester 6) Juara 2
  6. Muhamad Luthfy Firmansyah (Calon Mahasiswa PoliMedia) Juara 1
  7. Imam Rachmawan (Alumni PoliMedia 2022) Juara 2

Kategori Putri Dewasa:

  • Ghinaa Nafisah Maahira Thaib (Teknologi Rekayasa Multimedia semester 4) Juara 3
  • Khairunnisa Adira Salsabila (Desain Mode semester 2) Juara 3
  • Najwa Khoirunnisa, Juara 2

Mohamad Naufal Alim atau yang kerap disapa Alim ini merupakan mahasiswa dari Prodi Teknologi Rekayasa Multimedia semester 6. Ia menjelaskan, bahwa ia bersama teman-teman UKM Silat rutin melaksanakan latihan teknik, dan penguatan seperti fisik dan pernafasan selama 2 bulan.

“Setiap mendapat informasi adanya Kompetisi, saya selalu nawarin ke temen-temen untuk berpartisipasi. Jadi, di kompetisi murni dari keinginan mereka yang mengajukan diri,”

Kata ALim.

Selain Alim, terdapat Khairunnisa Adira Salsabila, yaitu mahasiswi dari Prodi Desain Mode semester 2 yang berhasil meraih juara 3 pada kompetisi ini. Ia mendapatkan sertifikat dan juga medali. Ini bukan kali pertama Salsa meraih prestasi di Perguruan Silat. Pasalnya, ia sendiri menekuni bela diri sejak duduk di bangku SMP dan dilanjut sampai sekarang.

“Pastinya latihan, yang biasa latihan seminggu sekali tuh ditambah jadi dua sampai tiga kali,”

ujar Salsa ketika ditanya bagaimana proses untuk mengikuti Kompetisi Jakarta National Championship 1.

Adapun Ghinaa Nafisah Maahhirah Thaib, mahasiswi dari Prodi Teknik Rekayasa Multimedia semester 4 yang juga berhasil menjuarai kompetisi Jakarta National Championship 1 menekuni bela diri sejak tahun 2018. Namun, ini adalah kali pertama Ghinaa mengikuti kompetisi Silat, dan menjadi pengalaman baru baginya. Meski sempat gugup dan ragu, ia berhasil mengalahkan keraguan tersebut dan menjuarai kompetisi pertamanya.

Peserta UKM Silat didukung dengan baik oleh pihak kampus, seperti memberikan dana pendaftaran. Alim selaku Ketua UKM Silat pun berharap agar teman-teman UKM Silat bisa lebih kompak dan bertanggung jawab dengan apa yang sudah direalisasikan, serta dapat menambah semangat untuk lebih giat lagi dalam berlatih bela diri silat.

Teks: Jasmine Al Ramadhani

Editor: Anis Salamah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts