Follow

Berbagi Kebaikan, Merangkul Kebahagiaan bersama AMUBA 11

Aksi multimedia berbagi atau AMUBA adalah salah satu agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Teknologi Rekayasa Multimedia (HIMEDIA JAKARTA) yang kini telah memasuki tahun ke-11. Dengan konsep dan tema yang lebih fresh, AMUBA 11 diselenggarakan di Panti Asuhan Muhammadiyyah Yuliwis Resman, Depok.

Kegiatan yang diketuai oleh Farel Fabian Putra ini mengusung tema “Berbagi Kebaikan Merangkul Kebahagiaan”, yang dalam rangkaian acaranya berbagi dalam bentuk materi berupa sejumlah uang dan sembako. Selain itu, AMUBA 11 juga mengajak anak-anak untuk mengenal dan mempelajari ‘teknologi’ seperti kamera dan editing foto, proses menggambar desain menggunakan pen tab, lalu mengajarkan anak-anak untuk membuat animasi bergerak menggunakan Adobe Animasi (AN).

Diselenggarakan dengan tujuan agar anak-anak panti ‘melek teknologi’ khususnya di industri kreatif, AMUBA juga menjadi ajang untuk berbagi kebaikan dan memperkuat persatuan prodi Teknologi Rekayasa Multimedia itu sendiri, karena melibatkan seluruh mahasiswa aktif Prodi Multimedia (HIMA dan non-HIMA) untuk bergabung menjadi voulenteer pada kegiatan ini.

Acara dimulai pukul 9 pagi, diawali dengan pembagian kelompok dan mentor, lalu dilanjut dengan sarapan bersama dan sambutan-sambutan. Acara dilanjutkan dengan menonton film 3D bersama yang disambut antusias oleh anak-anak. Setelah menonton film 3D, sesi belajar pun dimulai, mengingat usia anak-anak panti yang masih belia (9 sampai 13 tahun) materi yang disampaikan pun dikemas dengan sangat baik dalam bentuk games tebak gambar dan pos to pos agar lebih mudah di pahami.

“Karna kita juga ngeliat umur mereka yang bukan anak gede lah, jadi kita menyesuaikan sama mereka.”

Tutur Farel, ketua pelaksana.

Dadang Jaenal selaku salah satu pengurus panti pun mengaku senang, panti asuhan Muhamaadiyah Yuliwis Resman kedatangan mahasiswa Multimedia lewat kegiatan AMUBA.

“Tentunya kami sangat senang dengan adanya kunjungan ini, untuk mengedukasi anak-anak kami dalam bidang multimedia, agar mereka melek media. Agar termotivasi untuk belajar banyak lagi tentang media ini”

Ujar Dadang.

Dadang juga menyampaikan apresiasinya untuk mahasiswa PoliMedia, khusunya Prodi Multimedia karena telah memberikan edukasi dan pengalaman baru untuk anak-anak, yang dikemas dengan fun hingga anak-anak sangat menikmati padatnya runtutan acara. Dengan dilangsungkannya AMUBA di Panti Asuhan Muhammaduyyah Yuliwis Resman ini, Dadang, Farel, dan semua pihak yang terlibat berharap semoga anak-anak mendapatkan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat untuk masa depan.

Teks: Desi Sintawati

Editor: Jasmine Al Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts