Follow

Advertising Week Festival 2024,  Memperkenalkan Dunia Periklanan untuk Generasi Muda

Program Studi Periklanan Universitas Indonesia menggelar acara bernama Advertising Week Festival (AWF) 2024 yang mengangkat tema “The Bloom.” Event kali ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti merancang karir, mengenal dan belajar tentang dunia advertising. Tahun ini, AWF 2024 mengadakan acara puncaknya pada Jumat, 30 Mei 2024 di Balai Sidang UI dan 1 Juni 2024 di Teater Salihara, Pasar Minggu.

Tujuan dari event AWF 2024 ini yakni untuk memperkenalkan dunia periklanan secara umum dan lebih dalam terkait industri kreatif.

“Tujuan dari kegiatan AWF ini kita bagi menjadi dua, karena kita punya target market yang berbeda, pada hari pertama tujuan kita pastinya mengenalkan industri kreatif kepada anak-anak SMA, dimana kita mau mengenalkan basic-basicnya dalam dunia iklan tuh apa aja sih? Kemudian, aspek-aspeknya secara lebih familiar. Untuk di hari kedua, karena kita audiencenya lebih ke mahasiswa dan orang orang yang baru memulai karir di industri kreatif, kita pengen mengenali lebih dalam lagi dan lebih kompleks lagi terkait aspek- aspek periklanan.”

Kata Dimas Alvaro Kurniawan Selaku Ketua Pelaksana AWF 2024.

“Saya pengen audience yang datang, entah itu anak SMA, Mahasiswa, dan orang orang yang baru memulai karir di industri kreatif bisa mendapatka ilmu-ilmu yang bermanfaat,” Lanjut Dimas.

Kegiatan hari pertama AWF 2024 diisi dengan presentasi dari divisi competition yakni finalis lomba dari brand innovation, lalu dilanjutkan dengan talkshow yang membahas lebih dalam tentang periklanan kreatif. AWF 2024 juga diketahui sebelumnya menyelanggarakan lomba yang meliputi, brand innovation, digital campaign, photography, dan digital design. Perlombaan ini diikuti oleh 371 partisipan yang berasal dari dalam maupun luar negri.

Acara AWF 2024 ini mempunyai 2 Target Audience yang berbeda. Pada hari pertama target audience AWF lebih condong kepada anak- anak SMA, lalu pada hari kedua  audience lebih fokus kepada mahasiswa dan orang-orang yang baru memulai karir di industri kreatif.

Acara puncak AWF 2024 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti talkshow dengan banyaknya Chief Marketing Officer (CEO) dari berbagai macam perusahaan, workshop, pameran, pementasan seni, panel diskusi dan juri yang terdiri dari para ahli di bidang periklanan. Acara puncak AWF juga dimeriahkan dengan pengumuman pemenang peserta lomba.

Dari sudut pandang peserta AWF, beberapa dari mereka merasakan keseruan dan manfaat dari Acara AWF 2024.

“Acara AWF ini pastinya seru banget soalnya ini pengalaman pertama aku dalam ikut acara ini, terus juga bisa ngasih banyak manfaat juga sih apalagi buat aku yang SMA, jadi lebih memperluas wawasan aku tentang karir dan periklanan. Jadi, acara ini membantu aku banget sih.”

Kata Salsabila selaku peserta acara AWF 2024.

Teks: Fhadel Izza Mahendra

Editor: Jasmine Al Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts