Follow

Setelah Vakum 5 Tahun, HIMA Periklanan Kembali Gelar Aksara 2023!

Majalahketik.com (9/12/2023) – AKSARA atau akronim dari Aksi Kreasi Mahasiswa Periklanan merupakan event tahunan dari Program Studi Periklanan PoliMedia Jakarta. Tahun ini, Aksara diselenggarakan pada Selasa, 5 Desember 2023 pukul 14.00 di Hall, Gedung E PoliMedia Jakarta.

Terdapat hal unik dari tema yang diangkat acara Aksara tahun ini, yaitu “Kebangkitan: Rise to Be Lauder”, tema ini merujuk kepada acara Aksara yang terakhir kali dijalani pada tahun 2018 dan baru kembali dilaksanakan pada tahun ini. Oleh sebab itu, Aksara 2023 mengangkat tema “Kebangkitan” untuk menggambarkan bangkitnya kembali acara Aksara di tahun ini.

Baca juga : VokasiFest X Festival Kampus Merdeka 2023: 2 Acara Besar dalam Perayaan Kampus Merdeka

Acara ini dibuka untuk umum, selain mahasiswa PoliMedia, masyarakat umum dan pelajar jurusan DKV turut menghadiri acara ini. Acara ini menghadirkan beraneka ragam pameran karya, karya tersebut merupakan karya mahasiswa PoliMedia Prodi Periklanan, dan karya umum di luar kampus. Karya yang ditampilkan di acara tersebut berupa poster, lukisan, maupun karya 3D.

Aksara tahun ini juga mengadakan Talkshow yang memiliki pembahasan menarik bersama Boyke Dwijanarko, yaitu dosen serta Founder atau CEO dari salah satu Creative Agency bernama “Magis Creative Agency”, dan sudah pernah menghandle sejumlah brand ternama, seperti Miniso dan Uniqlo. Pada Talkshow tersebut, Boyke membahas seputar dunia Agency dengan tema pembahasan, yaitu “How to Rise Your Agency From Vision to Victory”. 

Selain Talkshow, acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari The Drunks, Jakarta Republika Roots, Pink Aster, The Pandawa’s dan Hafiz. Masing-masing penampilan tersebut memberikan penampilan terbaik dan menghibur para pengunjung Aksara 2023.

Salah satu pengunjung, yaitu Aliv Awaludin, salah satu pelajar SMKN 51 Jakarta jurusan DKV menyampaikan keseruannya dan harapan di acara Aksara 2023,

“Acaranya seru banget, mulai dari awal kita masuk, diperlihatkan karya-karya yang menarik. Pokoknya cuci mata banget lah, apalagi saya anak DKV sendiri ngeliatnya bagus banget. Semoga acara Aksara ini ada terus pada tahun berikutnya dan acaranya bisa lebih meriah lagi,”

ujar Aliv.

Mempersiapkan acara ini tentu bukanlah hal yang mudah, terdapat tantangan yang dialami, termasuk kepada waktu persiapan yang hanya selama kurun waktu 2 bulan saja, sedangkan Aksara sendiri sudah 5 tahun tidak dijalankan, sehingga sedikitnya gambaran untuk mempersiapkan acara Aksara di tahun ini. Namun, dengan kerja sama dan kekompakan para panitia penyelenggara, acara Aksara tahun ini berlangsung dengan meriah. Semoga acara Aksara akan kembali diselenggarakan lagi di tahun-tahun berikutnya, ya!

Teks: Muhammad Rafly Irsy
Editor: Anis Salamah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts