Follow

PoliMedia Sambut Ratusan Camaba SNBT

Pada 19 Juni 2024, Politeknik Negeri Media Kreatif menerima sebanyak 913 calon mahasiswa baru yang telah lulus pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) Tahun 2024. Penerimaan calon mahasiswa baru tersebut adalah hasil dari Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Berdasarkan rekapitulasi data, jumlah peminat pada jalur SNBT maningkat dua kali lipat lebih dari tahun lalu sebesar 1.748 menjadi 4.709 peminat. Meski daya tampungnya menurun dari tahun lalu, namun jumlah peserta yang lulus meningkat.

“Tahun ini terdapat peningkatan jumlah peserta lulus SNBT, dari sebelumnya 725 calon mahasisea, peningkatan ini naik sebesar 25,9%.”

Ucap Tipri Rose Kartika, Direktur PoliMedia.

“Peminatan masih tingi di Sarjana Terapan yakni Teknologi Rekayasa Multimedia sebanyak 526 peminat dan jenjang D3 yakni Penyiaran sebanyak 744 peminat,” Sambungnya.

Jika dibandingkan antara daya tampung dan peminat, maka tingkat ketetatan untuk jenjang D4 Pengelolaan Perhotelan yakni dengan daya tampung 96 diminati sebanyak 346 peserta. Sedangkan untuk jenjanh D3 tingkat ketetatan paling tinggi ada di prodi D3 Seni Kuliner yakni dengan daya tampung 64 diminati sebanyak 471 peserta. Sementara itu, berdasarkan data Penerimaan Mahasiswa Baru yang diumumkan Kemdikbudristek melalui Konferensi Pers Pengumuman SNBT 2024, PoliMedia menduduki urutan ke-15 pada kategori 20 PTN Vokasi dengan Pendaftar Terbanyak. Kemudian pada kategori 20 PTN Vokasi dengan rata-rata nilai UTBK tertinggi, PoliMedia berada di urutan ke-13 dengan skor tertinggi yakni 524,32.

Bagi peserta SNBT yang belum berhasil lulus, PoliMedia menyediakan jalur Mandiri yang akan dibuka pada 23 Juni 2024 mendatang. Pada ujian Mandiri, PoliMedia membuka semua program studi dengan daya tampung 10% dari keseluruhan. Ujian Mandir ini akan dilakukan secara luring di kampus PoliMedia dengan Ujian Berbasis Komputer dan Ujian Gambar untuk prodi tertentu.

“Ujian Mandiri PoliMedia akan dibuka pada 23 Juni, jadi bagi yang belum berkesempatan di SNBT, bisa mengikuti jalur Mandiri ini, maksimal lulusan 3 tahun terakhir, yakni 2022, 2023, dan 2024”

Kata Ketua Panitia PMB PoliMedia, Clolid Mawardi.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian melesat, PoliMedia menyiapkan lulusan terbaik dari 15 prodi pilihan di Kampus Jakarta, 4 prodi di kampus PSDKU Medan, dan 4 prodi di kampus PSDKU Makassar.

Teks: Jasmine Al Ramadhani

Sumber: Humas PoliMedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts