Follow

Berbagi Takjil oleh Komunitas Kejar Mimpi Jakarta di Yayasan Amal Mulia Indonesia

Marhaban ya Ramadan, Minggu 16 maret 2024 telah dilaksanakannya Event KM Ramadhan berbagi takjil oleh komunitas Kejar Mimpi Jakarta di Yayasan Amal Mulia Indonesia, Jakarta Selatan.

Komunitas Kejar Mimpi merupakan komunitas anak muda berbasis relawan yang aktif dalam isu di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Komunitas ini diinisiasi oleh CIMB NIAGA, yang mana Event KM Ramadan berbagi takjil merupakan agenda rutin setiap tahun pada bulan Ramadan, yang tahun ini dilaksanakan di Yayasan Amal Mulia Indonesia, Jakarta Selatan.

Pada tahun ini, Event KM Ramadan berbagi takjil mengangkat tema “Memupuk Ramadan dengan Cinta dan Cita,” yang bermaksud menjalankan Ramadan dengan semangat menggapai cita-cita, kasih sayang dan kebersamaaan.

“Sebagai sarana berbagi kepada sesama khususnya bagi anak-anak yayasan, serta memupuk Ramadan kali ini dengan semangat untuk menggapai cita.”

Ujar Afifah, selaku Ketua Pelaksana Event KM Ramadan.

Hal ini yang menjadi sesuatu yang berbeda dengan komunitas lainnya, selain berbagi, komunitas Kejar Mimpi juga membakar semangat anak-anak Yayasan Amal Mulia Indonesia untuk pantang menyerah menggapai mimpinya.

Event kM Ramadan dimulai dengan sambutan, sharing sesion, games pohon cita-cita dimana anak-anak Yayasan Amal Mulia menuliskan cita-citanya, dan apa saja yang boleh serta tidak boleh dilakukan untuk menggapai cita-cita mereka, foto bersama, kemudian doa bersama dan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

“Acaranya seru, ada games yang berhadiah dan memotivasi kita untuk terus percaya diri dalam menggapai cita-cita. Semoga acara seperti ini tidak hanya dilakukan disaat bulan puasa saja, bulan-bulan biasa juga semoga ada dan nggak harus di yayasan ini, mungkin bisa di yayasan lainnya.”

Ujar Ikhsan, salah satu peserta Event KM Ramadan

Itulah rangkaian dan keseruan pada Event KM Ramadan Jakarta, berbagi takjil oleh komunitas Kejar Mimpi Jakarta di Yayasan Amal Mulia Indonesia. Acara  yang menciptakan kecerian dan semangat menggapai cita-cita bagi anak-anak yayasan di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Teks: Lingga Antakusuma Putra

Editor: Jasmine Al Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts