Follow

Berbincang Seputar Bisnis Kuliner Kreatif Bersama Kejar Mimpi Jakarta

Sabtu (15/06/2024) Komunitas Kejar Mimpi Jakarta sukses menggelar talkshow bertajuk[AR1]  “Kuliner Kreatif: Inovasi dan Peluang Food Bussines di Era Digital” . Acara yang berlokasi di Jakarta Convention Centre ini dihadiri oleh Belinda Azzahra sebagai Manager Wholesale Engagement Philip Morris International dan Ex-Key account for e-Commerce Unilever Indonesia. Di sana Belinda membagikan pengalamannya sebagai narasumber, sekaligus memberikan kiat-kiat untuk memulai sebuah bisnis makanan.[AR2] 

BACA JUGA : https://majalahketik.com/event/advertising-week-festival-2024-memperkenalkan-dunia-periklanan-untuk-generasi-muda/

Dalam talkshow-nya Belinda menjelaskan tentang tren perkembangan kuliner kreatif belakangan ini. Menurutnya banyak orang-orang yang terjun di dunia bisnis kuliner karena tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak.

“Sebenarnya trennya sangat positif ya, karena banyak banget generasi muda yang membangun bisnis di dunia kuliner,” pungkas Belinda.

Ia juga berpendapat bahwa tren kuliner yang sekarang sedang naik daun adalah hal yang berbau tentang kopi. Bagi Sobat Ketik yang ingin memulai bisnis, Sobat Ketik bisa mengikuti saran dari Belinda untuk menekuni bisnis kopi.

Terakhir, Belinda berpesan kepada para pelaku bisnis  yang baru ingin memulai usahanya untuk terus konsisten terhadap bisnisnya dan  tidak takut untuk gagal.

Selain talkshow, pada acara ini juga terdapat lomba mewarnai yang oleh anak-anak berusia 6-10 tahun dan yang kemudian diikuti oleh penampilan tari.

Dipandu oleh host, Hegar Azzahra selaku secretary komunitas Kejar Mimpi Jakarta. Acara dibuka dengan memperkenalkan Komunitas Kejar Mimpi, dipaparkan langsung oleh Ikbal Alimuddin sebagai project leader dari Kejar Mimpi Goes to Senayan.

Sobat Ketik juga bisa mengunjungi pameran hasil olahan alam yang diadakan Gebyar Wisata Nusantara Expo. Pameran makanan agrofood ini dihadirkan dari berbagai pemerintah daerah dan swasta, mulai dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, Pemerintah Kabupaten Siak, Dinas Perkebunan Jambi, dan Garden of Europe.

Komunitas Kejar Mimpi sendiri adalah komunitas anak-anak muda yang dinaungi oleh Bank CIMB Niaga. Komunitas ini berperan dalam 4 bidang, yaitu ekonomi, pendidikan, lingkungan, dan filantropi ‘tindakan seseorang yang mencintai sesama manusia’. Komunitas ini sudah tersebar di 35 kota yang ada di Indonesia.

Ikbal Alimuddin selaku project leader dari Kejar Mimpi Goes to Senayan bercerita tentang rencana agenda dari Kejar Mimpi Jakarta selanjutnya.

“Di bulan Juli dan Agustus, kami (Kejar Mimpi Jakarta) akan berkeliling di beberapa sekolah yang ada di Jakarta untuk mensosialisasikan seputar beasiswa pendidikan dan karier di masa depan,” pungkasnya.

Teks: Sabda Maulana

Editor: Abi Rama Wicaksono


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts