Follow

Mengusung Tema “Menjadi bagian dari Kampus Kreatif” Dalam Kegiatan Open House Polimedia 2024

Open House Polimedia diselengarakan pada Rabu, 21 Februari 2024 pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB yang bertempat di hall tower Kampus Polimedia Jakarta. Kegiatan ini merupakan kali kedua Polimedia mengundang secara terbuka kepada Sekolah, Guru BK, Orangtua/Wali, dan calon Mahasiswa, dengan tema “ Menjadi bagian dari Kampus Kreatif ” .

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya lalu, di lanjut dengan pembacaan doa serta pemutaran profil Polimedia dan video karya Mahasiswa. Kemudian di sela-sela kegiatan open house Polimedia 2024 ini, terdapat beberapa pemaparan materi seperti “ Peran Guru BK dalam Mendampingi Pendaftaraan PMB 2024 ”, “ Perkembangan dan Peluang Kerja Industri Kreatif di Indonesia ” , dan pemaparan materi dari berbagai jurusan.

Polimedia Open House 2024 ini turut memperkenalkan berbagai prodi dan juga ormawa melalui booth yang ada, dan juga menampilkan beberapa karya yang di hasilkan dalam prodi tersebut yang dapat di lihat oleh pengunjung, yang memiliki tujuan sebagai berikut :

  1. Mengenalkan program studi yang ada di Polimedia.
  2. Menampilkan karya dan kolaborasi Mahasiswa dengan Industri.
  3. Membuka referensi perkuliahan di industri kreatif

“Harapan saya untuk mahasiswa bisa membantu promosi, saya lihat juga di booth nya partisipasinya aktif juga jadi engga hanya diam menyebarkan informasi  dan ini kami harapkan bisa di bantu”

– Cholid Marwadi, ketua pelaksana Open House.

            Polimedia Open House 2024 ini turut mengundang 115 Guru BK, 300 Siswa/i SMA/SMK/ MA dan Orangtua/Wali, guna untuk memperkenalkan semakin dekat antara siswa/i dengan kegiatan Polimedia. Kegiatan ini memberikan gambarakan kepada Sekolah, guru BK, Orangtua/Wali untuk melihat industri kreatif dalam kacamata pendidikan tinggi.

“Pameran ini menjadi gambaran Polimedia untuk mengenal Polimedia, bukan hanya brosur berbicara tapi justru aksi nyata”

– Nunung, guru SMKN 31 Jakarta.

Polimedia sebagai perguran tinggi vokasi satu-satunya perguruan tinggi negeri yang berorientasi pada industri kreatif. Berdiri sejak tahun 2008, Kampus Polimedia kini telah memiliki 15 program studi di Kampus Jakarta, 4 program studi di kampus PSDKU Medan, dan  4 program studi di Kampus PSDKU Makassar. Polimedia dengan Akreditasi Baik Sekali telah melahirkan ribuan lulusan yang berkompetensi di industri kreatif.

Kegiatan ini juga melihat bahwa Polimedia  dalam menciptakan kualitas lulusannya dilakukan melalui kolaborasi dengan industri dan praktisi yang ikut serta dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Polimedia Open House 2024 menampilkan karya Mahasiwa yang mewujudkan proses pemberlajaran berbasis produksi dan wirausaha.

“Karena kita targetnya adalah Masyarakat umum, kita ingin tarik untuk mengenalkan yang tadinya tidak tahu apa – apa menjadi tahu. Apalagi kita sudah dapat pengakuan bahwa Polimedia menjadi aktor utama di industri kreatif” tutur Cholid Mawardi selaku ketua pelaksana

Berada di bawah naungan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Polimedia konsisten untuk ikut serta dalam Peneriaaan Mahasiswa Baru ( PMB ) melalui jalur nasional dan mandiri. Polimedia membuka daya tampung 40% untuk Jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi, 50% untuk Jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes, dan 10% untuk Jalur Ujian Mandiri.

“Kepada calon Mahasiswa yang kami harapkan, dapat mengetahui seleksi – seleksi yang ada di Polimedia” tutur Cholid Mawardi selaku ketua pelaksana.

Beberapa kesan dan pesan disampaikan oleh para pengunjung Polimedia Open House 2024 ini :

“Seru banget terus seneng juga dan dapet insight baru, terutama ada dunia usaha industri sehingga membuka peluang kampus dan terus memilih kampus Polimedia sebagai perguruan tinggi  yang relevan di dunia SMK” tutur Nunung selaku guru SMKN 31 Jakarta.

“Keren dan aku baru pertama kali masuk Polimedia emang keren, dan Impian aku mau masuk Polimedia di jurusan Penerbitan” tutur christyn salah satu siswa SMA Kartika Sari 81.

Dengan memanfaatkan kegiatan ini secara optimal, calon mahasiswa maupun Masyarakat umum dapat meraih informasi yang berharga tentang Pendidikan tinggi, peluang karir, dan perkembangan terbaru dalam dunia industri dan Pendidikan.

Teks: Revalina Ramadhania Permana

Redaktur: Khansa Sausan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts