Follow

MAX 8 Sukses digelar! Hadirkan Multiverse: The Magical World of Digital Native

Majalahketik.com (08/12/2023) – Mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia kembali sukses menggelar Media Art Exhibition (MAX) ke 8 pada 28 – 29 November 2023 di Hall Gedung E Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Pada tahun ini, MAX 8 mengusung tema “MULTIVERSE: The Magical World of Digital Native”. Melalui tema tersebut, MAX 8 menghadirkan konsep pameran Multiverse (Multimedia Universe) dengan menghadirkan pengalaman pameran unik ketika menelusuri dan menjelajahi universe multimedia. 

Baca juga : Belajar finansial dan merancang career bersama komunitas kejar mimpi by CIMB niaga

Muhammad Fadhil Alfahrezy, mahasiswa Teknologi Rekayasa Multimedia semester 5 selaku Ketua Pelaksana MAX 8 menuturkan diselenggarakannya MAX 8 ini bertujuan untuk mewadahi kreativitas dan memperkenalkan karya-karya mahasiswa Multimedia kepada publik. Acara ini juga turut dibuka untuk civitas akademika PoliMedia dan umum. 

Rangkaian acara pada MAX 8 ini terdiri dari talkshow yang menghadirkan 3 narasumber hebat dan berpengalaman dalam bidangnya masing-masing, yaitu Erlangga Priyanka (Art Director of Ogilvy), Fardia Irma (Social Media Specialist TS Media), dan Via Salsabila (Clients and Business Development Manager TS Media). Selain talkshow, terdapat performing arts by Multimedians, performance band, dan live mural. 

Bukan hanya itu, MAX 8 juga menyuguhkan pameran karya mahasiswa Multimedia, mulai dari poster yang dilengkapi dengan teknologi AR (Augmented Reality), game, video atau film pendek, dan masih banyak lagi karya yang dipamerkan. Pada pameran ini, tersedia pula berbagai instalasi fisik dan virtual berupa audio, visual, serta multimedia, seperti terdapat instalasi dark room

Instalasi dark room memiliki tiga segmen. Pertama, zero universe, instalasi dengan karya yang didominasi berwarna hitam putih. Kedua, dimensional transisi space, instalasi dengan karya yang bisa menyala dalam gelap (glow in the dark). Ketiga, the multiverse, instalasi yang berkaitan dengan perasaan hati. Kemudian instalasi interaktif mewarnai, yang dimana pengunjung diajak untuk mewarnai. Panitia juga menyediakan perangkat VR (Virtual Reality) yang bisa dimainkan pengunjung. 

Suksesnya pameran MAX 8 tidak lepas dari kerja sama para panitia. Sebagai Ketua Pelaksana, Fadhil berterima kasih pada pengunjung yang telah hadir di MAX 8 dan Fadhil berharap acara MAX selanjutnya bisa lebih baik, “Harapan gua (kepada panitia), tetap menjadi panitia yang terbaik, untuk karya-karyanya bisa lebih diinovasikan kembali. Untuk MAX kedepannya, jangan begitu sama, tetapi bagaimana caranya lu membuat sebuah inovasi baru,” harapnya. 

Teks: Fathizah Kiaranisa
Reporter: Sabda Maulana
Editor: Eric Wirayudha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts