Follow

Ormawa PoliMedia 2024 Resmi dilantik,  Menggali Kemampuan Membangun Jiwa Kepemiminan

Fotografer: Muhammad Rafly Hafidz

Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Media Kreatif periode 2024, Resmi digelar pada Senin, 4 maret 2024 di Gedung A PoliMedia, dengan mengangkat tema “Menggali kemampuan membangun jiwa kepemimpinan.” Pelantikan Ormawa PoliMedia merupakan momen penting dalam kehidupan kampus, dimana mahasiswa terpilih akan mengemban tanggung jawab besar sebagai pengurus organisasi mahasiswa. Tujuan diadakannya pelantikan Ormawa yaitu untuk pengukuhan para anggota ormawa dan ukm di periode yang baru, pengambilan sumpah ormawa yang akan bertugas 1 tahun kedepan, dan pemasangan brevet atau lencana ormawa.

Baca Juga: Sosok Pahlawan Indonesia yang Masuk Perayaan Internasional UNESCO

Pelantikan ormawa 2024 turut dihadiri oleh direktur PoliMedia, Dr. Tipri Rose Kartika, MM., didampingi dengan wakil direktur 3 bidang kemahasiswaan, Suratni S.S., M.Hum. Keduanya pun menyampaikan sambutan pada kegiatan pelantikan Ormawa 2024 dan sama-sama menyampaikan harapan untuk menjadi ormawa berprestasi serta mampu menjadi pionir agar seluruh mahasiswa PoliMedia turut andil membangun Polimedia yang berprestasi.

“Harapannya kepada kepengurusan Ormawa PoliMedia periode 2024, mengajak Ormawa menjadi partner kami di PoliMedia menjaga prestasi, reputasi, dan kinerja PoliMedia ini melalui Ormawa. Semoga sampai akhir 2024 nanti lancar semua.”

Ucap Suratni, Wakil direktur 3 bidang kemahasiswaan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang seremonial semata, tetapi juga menjadi awal dari perjalanan dalam memimpin, mengorganisir, dan mewakili suara mahasiswa. Dalam pelantikan tersebut, harapan dan aspirasi baru tercermin melalui janji serta komitmen para pengurus baru. Mereka diharapkan dapat menjalankan tugas dengan integritas, dedikasi, dan visi yang kuat untuk meningkatkan pengalaman belajar dan kehidupan kampus bagi seluruh mahasiswa Polimedia. Kegiatan pelantikan Ormawa 2024 ini juga mengahadirkan alumni PoliMedia yaitu  Lanang Indrajati sebagai pemateri. Ia menyampaikan materi tentang kepemimpinan yang menegaskan, serta menceritakan hal yang diperlukan saat menjadi seorang pemimpin. Pada materi yang ia bawakan, Lanang Indrajati menyampaikan salah satu quotes yaitu

“burung tidak terbang dengan yang bukan jenisnya.”

Maksud atau pesan tersirat dari quotes yang disampaikan tidak lain adalah manusia tidak mungkin bersama-sama dengan suatu kelompok atau golongan jika visi dan misinya berbeda serta tidak memiliki kesamaan dan persamaan dengannya.

Itulah momen pelantikan Ormawa periode 2024 yang berlangsung di gedung A PoliMedia, yang bertujuan sebagai pengukuhan regenerasi Ormawa PoliMedia di periode yang baru serta untuk melanjutkan tongkat estafet organisasi mahasiswa PoliMedia. Selamat dan sukses kepada Ormawa dan UKM PoliMedia periode 2024.

Teks : Lingga Antakusuma Putra

Editor : Jasmine Al Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts