Follow

Survive Kehidupan dalam Film “In the Heart Of the Sea”

In the Heart Of the Sea merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel karya dari Nathania Phillbrick. Film ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh para kru kapal laut Essex saat diterjang paus besar berwarna putih yang terjadi pada tahun 1820.

Film ini menceritakan tentang awal dari perjalanan para awak kapal, kapten George Pollard (Benjamin Walker) serta dua krunya Owen Chase (Chris Hemsworth) dan Matthew Joy (Cillian Murphy), Thomas Nickerson (Tom Holland) yang merupakan kru kabin dan para kru kapal lainnya. Bertujuan untuk memburu ikan paus dan mendapatkan 2000 tong minyak paus.

Pada menit awal film akan disuguhkan antara ketegangan Kapten George selaku kapten kapal dengan Owen Chase yang merupakan seorang perwira. Ketegangan tersebut bermula dari perjanjian antara Chase dengan para petinggi kapal untuk mendapatkan posisi sebagai pemimpin kapal pada pelayaran berikutnya, namun posisi pemimpin kapal pada pelayaran tersebut malah diambil alih oleh George, anak dari keluarga terpandang.

Baca Juga : Geez & Ann: Film Panduan Bagi Pejuang LDR

Film ini akan sangat memanjakan Sobat Ketik karena sepanjang mata memandang yang terlihat ialah lautan lepas serta aksi-aksi dari ikan paus. Perjalanan seluruh kru kapal tersebut terlihat menyenangkan karena disajikan dengan adegan-adegan kekeluargaaan antara kru kapal, kelihaian kapten George dan Chase dalam menombak paus serta melihat pengolahan sebuah ikan paus mulai dari ditombak hingga menghasilkan minyak paus.

Perjalanan kapal Essex tersebut mengikuti peta yang sudah di rencanakan sedari awal, rintangan dan hambatan pun kian menghampiri kapal tersebut hingga akhirnya jumlah minyak paus tersebut belum mencapai target sementara tenggat waktu  yang diberikan sudah mulai mendekat.

Sejak saat itu para kru beserta kapten kapal mencari beragam cara agar mendapatkan minyak paus yang banyak. Ada salah satu saran untuk mendatangi sebuah pulau di mana terdapat banyak ikan paus namun di sana pula terdapat ikan paus yang sangat besar. Banyak para pelaut yang ke pulau tersebut tidak selamat, walau begitu para kru kapal tersebut tetap kekeh untuk mendatangi pulau tersebut serta membayangkan bagaimana melimpahnya minyak paus tersebut apabila mendatangi pulau tersebut.

Semenjak dari situ kejadian dan runtutan masalah datang silih berganti, mulai dari terdampar di sebuah pulau terpencil, rusaknya kapal Essex, dan bertahan hidup ditengah hamparan laut yang luas. Di setiap harinya hanya membayangkan sambil berharap terdampar di sebuah negara atau menemui kapal lain untuk meminta bantuan.

Dengan sisa stok makanan seadanya, kapten  membaginya bersama dengan para kru kapal, di tengah perjalanan pun terdapat beberapa kru yang luka hingga meninggal. Dan ada sebuah bagian yang cukup membuat Sobat Ketik melongodi mana beberapa kru yang telah meninggal tersebut beberapa bagian tubuhnya dipotong untuk dimakan demi dapat bertahan hidup.

Kejadian-kejadian lain tersebut mengharuskan kapten dan para kru kapal untuk mengambil makna dari keputusannya mendatangi pulau dengan banyaknya ikan paus tersebut yaitu ketamakan ingin memiliki minyak paus yang banyak tanpa mempertimbangkannya secara matang.

Dari banyaknya masalah yang terus berdatangan, akankah ada yang selamat pulang kembali ke negara asalnya?

Tanggal rilis    : 03 November 2015

Penulis            : Peter Morgan & Charles Leavitt

Rating             : 6.9/10

Durasi             : 122 Menit

Genre              : Biographical Adventure

Sutradara        : Ron Howard

Pemain            :Benjamin Walker, Chris Hemsworth, Cillian Murphy, Tom Holland, Brendan  Gleeson dan Ben Whishaw.

Jurnalis: Maria Alexandra Fedho

Redaktur: Early Meidiasa Prameswari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts