Follow

Ant-Man and The Wasp: Quantumania: Membuka MCU Phase 5 !

Halo, Sobat Ketik! Studio Marvel baru saja meluncurkan film baru yang membuka Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 5 setelah ditutup oleh Black Panther: Wakanda Forever. Meski begitu, bagi kalian pecinta Marvel yang sudah kenal dengan pembawaan ceritanya, mungkin sedikit merasa kurang puas dengan film ketiga dari serial Ant-Man ini. Dirilis pada 17 Februari 2023, film ini menghadirkan aktor-aktor ternama seperti Paul Rudd, Evangeline Lilly, Kathryn Newton, Bill Murray serta kemunculan perdana Jonathan Majors yang menjadi daya tarik khas di film ini.

Pada serial ketiga ini, penonton akan dikenalkan dengan sebuah dunia baru, Quantum Realm, yang tidak sengaja membawa Scott Lang dan keluarganya menuju dunia baru, terdapat berbagai makhluk aneh yang belum pernah dilihat di semesta lainnya. Di dalam dunia baru ini pula mereka bertemu dengan musuh baru mereka, Kang The Conqueror yang begitu berambisi untuk menguasai dunia Multiverse. Sayangnya, film yang sebetulnya mengemban tanggung jawab untuk menjelaskan motivasi villain utama dari The Multiverse Saga ini sedikit terlalu biasa.

Terima Kasih pada Jonathan Majors

Kehadiran Jonathan Majors sebagai Kang telah berhasil menjadi point of interest dari film ini. Akting Jonathan yang melekat dapat dengan baik menggambarkan Kang sebagai sosok yang depresif dan penuh perkiraan. Bahkan, peran Kang sendiri menjadi jauh lebih mencolok ketimbang si superhero itu sendiri.

Visual Dunia Baru yang Memukau

Bagaimana Quatum Realm digambarkan sendiri sudah tidak perlu dikhawatirkan. Visual yang apik dan  megah, serta teknologi yang jauh lebih maju dari era manapun terasa memanjakan mata. Hadirnya makhluk-makhluk unik yang menjadi ciri khas Realm ini pun membuat penonton tidak akan bosan untuk menjelajah Quantum Realm.

Chemistry yang Kurang Melekat

Sejatinya, film superhero ini berkisah tentang perjalanan sebuah keluarga yang tidak sengaja masuk ke universe lain. Penonton ditujukan pada sosok baru, Cassie Lang, anak gadis dari Scott Lang. Meski begitu, ikatan ayah dan anak yang diciptakan keduanya kurang melekat. Akting Kathryn Newton terlihat kaku dan kurang meyakinkan sebagai Cassie Lang, menyebabkan suasana tegang dan mengancam dari Quantum Realm terlihat bukan apa-apa.

Terkesan Buru-buru dan dipaksa

Dari segi cerita, Ant-Man and The Wasp: Quantumania terkesan terlalu buru-buru, terutama di paruh awal film. Pengenalan konflik serta jalan cerita yang terjadi di awal terlihat terlalu lurus pada inti permasalahan hingga mengesampingkan karakter-karakter baru yang muncul. Sedangkan menjelang akhir film, cerita yang diberikan sedikit memaksa. Dimulai dengan M.O.D.O.K yang mendadak jadi baik, hingga kekalahan Kang The Conqueror yang terkesan dipaksakan oleh plot.

Meski begitu, secara keseluruhan film ini tetap memberi keindahan tersendiri bagi penonton, khususnya penggemar Marvel. Sebagai film pembuka dari MCU phase 5, film ini terasa seperti remah-remah film Marvel yang akan tayang selanjutnya. Gimana nih, Sobat Ketik? Jangan sampai ketinggalan film-nya di bioskop kesayangan kamu, ya!

Judul: Ant Man and the Wasp Quantumania

Genre: Sci-Fi, komedi, aksi

Sutradara: Peyton Reed

Pemeran: Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas, dan lain-lain.

Durasi: 124 menit

Penulis: Jeff Loveness

Produksi: Marvel Studios

Rilis: 17 Februari 2023 (Amerika)

Teks: Hudiyatus Shidqon

Editor: Anis Salamah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts